Kamis, 25 Juni 2015

Wisata kuliner: Nasi Goreng Bang Jen (Jakarta)


Bagi warga kebayoran lama sampai ciledug, bisa dipastikan tau nasi goreng ini. Iya, ini nasi goreng Bang Jen. Lokasinya ada di Jl. Ciledug Raya arah ke Ciledug sebelum perempatan Seskoal. Saya udah makan nasi goreng ini dari masih SD, dari yang merasa nasi goreng ini porsinya banyak banget dan pedes, sampai sekarang yang merasa kalau nasi goreng ini porsinya makin sedikit dan makin gak pedes.. Hehe..

Nasi goreng ini menurut saya beraliran nasi goreng indonesia (nasi goreng tektek kali yah) yang bermodifikasi bumbu dan rempah, menghasilkan cita rasa yang membekas dan sukit dilupakan.. Duileeee.. 

Para koki nasi gorengnya kerap kali memasak nasi goreng dalam jumlah banyak, malah kadang sampe menggunung di wajan yang sudah besar itu.. Jadi, kalau pun menunggu order, itu ngga akan memakan waktu lama.

Harga untuk nasi goreng ayam polos (menu termurah) sekitar Rp.15000 (kalau ngga salah). Nambah isian seperti ati ampela, pete, daging kambing dan telur dadar tentunya harganya nambah lagi. Menurut saya, disini istimewanya ada acar bawang di satu toples khusus. Maknyus deh nasi goreng kalau dimakan pakai acar bawang lalu minumnya teh tawar panas.. Duuuuh.. Ngecesss...

Buat yang pekerja di daerah kota dan berumahtinggal di ciledug, pasti sering merasa penat akan kemacetan jalan ciledug, dan sering kali mampir makan disini buat cemilan.. Karena mungkin nanti sampe rumahnya sudah lapar lagi.. Hehe..

Tidak ada komentar: