Selasa, 30 Juni 2015

Menanam Bayam Merah


Cantik kan? Padahal ini bukan tanaman hias. Ini bayam merah. Menanamnya juga mudah banget. Sebar bijinya langsung deh pada tumbuh. Sebulan kemudian udah bisa dipetik deh.

Kok begitu doang..? Lha ya emang begitu doang kesimpelan berkebun itu, udah gitu seru pula (menurut saya sih). Dimana serunya? Dikala lihat sebuah biji meretas menjadi kecambah lalu berdaun, makin besar dan besar hingga menjadi bentuk sedemikian rupa.. Apa itu kurang seru?? 

Ah.. Lama.. Ya justru disitu seninya menunggu.. Apa yang dilakukan ketika menunggu, gak butuh waktu banyak, siram pake air setiap hari. Gak ribet kan? Gak sampe berjam-jam kok.. Yang bikin lama itu (kalo saya) nongkrongin betapa cute nya si pohon-pohon imut yang berasal dari biji bisa tumbuh menjadi ABG, lalu semakin bertumbuh menjadi dewasa.. Yaaa.. Seperti kehidupan manusia saja..

Pupuknya? Jujur saya males mikirin pupuk-pupukan. Saya bermodalkan media tanam instant beli di tukang tanaman (karena tanah disini keras dan kurang subur). Saya pun menanam hanya di polibag bukan di tanah langsung. Jadi, buat yang masih enggan berkebun.. Alasan ngga ada lahan atau pesimis bisa di pot atau enggak.. Nih udah terjawab semua.

Bijinya beli dimana? Saya beli online.. Di instagram @griyoijo karena murah-murah.

Jadi, yang belum nyobain dan kepengen ngerasain serunya bercocoktanam, yuk mari mulai.. Hijaukan lingkungan kita.. Yang sekaligus menyehatkan diri karena konsumsinya sayur organik.

Tidak ada komentar: