Senin, 30 Januari 2017

Soto Pak Uci Bogor yang Sedap






Ke Bogor bagi warga Jakarta itu bukan sesuatu yang berat yah.. Tinggal naik KRL ke Bogor, sampe deh. Trus di Bogor juga banyak kuliner asik yang patut dicoba. salah satunya soto ini. Namanya Soto Pak Uci alamatnya ada di Jalan Pengadilan no.33. Buat warga Bogor sih mungkin udah gak asing lagi ya ama Soto ini. Selalu ramai walau cuma kaki lima sederhana.

Gua sendiri belum pernah merasakan soto Bogor yang sebenarnya kaya apa. Karena sewaktu jalan-jalan di Bogor tuh banyak yang jual soto kuning, lalu ada juga soto di Bogor yang cukup terkenal yaitu soto Bang Ali. Rasa soto Pak Uci ini gua nilai sih hampir mirip seperti soto Betawi ditambah soto Tangkar. Secara tampilan pun mirip-mirip.

Disini ada dua jenis kuah soto, bening atau santan. Gua sih pilih santan yahh.. biar lebih gurih.. hehe. Lalu untuk isian dagingnya gua milih campur, biar cepet bilangnya.. hehehe. Ada pilihan seperti daging, babat, kikit, paru, yaa standar soto Betawi deh. Trus di sotonya ditambahin potongan kentang rebus, tomat, duan bawang dan bawang goreng yang bikin tambah harum, baru deh disiram kuah panas. Sedap.

Setelah diingat-ingat, kira-kira ditahun 1990 sampai 2000an, saya ingat pernah makan soto seperti ini di Pal Merah - Jakarta. Memang diberi nama soto Bogor oleh sang pelapak. Waktu itu ramai sekali sampai antri kalau mau beli. Beda-beda dikit lah dengan Soto Pak Uci ini, berarti soto Pak Uci ini soto Bogor yang otentik yah.

Buat harga, soto Pak Uci ini cukup terjangkau. Seporsi dengan nasi putih cukup Rp.20ribuan saja. Untuk minumnya, teh tawar panasnya gratis. Ada juga acar sebagai pelengkap biar rasa tambah maknyus,



Tidak ada komentar: