Minggu, 29 Januari 2017

Mie Kocok Mang Dadeng Bandung yang Istimewa



Kalau lagi jalan-jalan ke Bandung, cobain deh makan mie kocok Mang Dadeng ini yang terletak di jalan Banteng no 67 (jalan KH Ahmad Dahlan). Buat orang Bandung mungkin udah pada tau yah.. nah, bagi para pelancong yang mau icip makanan khas Bandung yang udah melegenda.. bisa icip nih mie kocok satu ini.

Ada porsi setengah dan porsi satu penuh.. yang di foto itu porsi setengah.. udah lumayan mengenyangkan. trus ada juga pilihan pake sumsum sapinya juga. Mengenai harga sekitar Rp.20-40ribuan lah. Worthed juga karena isiannya yang gak maen-maen.

Sekarang mari kita bahas isiannya. Namanya mie kocok udah pasti ada mie-nya yah. Kenapa dinamakan mie kocok? Karena dalam proses penyajian, mie-nya dimasukin ke wadah trus dikocok-kocok dikuahnya. Gitu ges. Toppingnya kaki sapi atau si kikil yang rasanya gurih kenyil-kenyil empuk itu. banyak juga, kalau pesan plus sum-sum ya ada tambahan sumsumnya. trus ada bawang goreng dan seledri yah. Kuahnya penuh dengan cita rasa kaldu yang gurih banget deh. Bisa ditambahin perasan jeruk limo biar rasanya segar.

Tidak ada komentar: