Senin, 30 Januari 2017

Soto Kudus Pondok Indah yang Ngangenin






Mungkin.. mungkin nih ya.. penjelajah makanan di Jakarta sudah pada tau keberadaan soto ini. Tempatnya di pinggir jalan tepat di seberang Mesjid Pondok Indah, cuma kaki lima aja. Tapi keberadaannya sudah lama dan tetap dicinta meski harganya yang makin meroket. Hahaha..

Di Jakarta sendiri, gua pernah icip beberapa soto Kudus seperti soto Kudus Gudang Seng, soto Kudus Kembang Joyo daerah Sabang, atau di tempat elitnya seperti soto Kudus Blok M. Tapi gua tetep demen yang ini. Rasanya lebih sederhana tapi kaya.. (apa sih bingung deh maksudnya apah..)

Disini bisa pesen ya mau mangkok besar atau kecil, untuk harga mangkok kecilnya lebih dari Rp.15ribuan deh.. Mangkok besar ya lebih mahal lah yaaa.. Ada juga lauk tambahan seperti perkedel, dan sate-sate jeroan serta sate telor puyuh. Harga sekitar Rp.5ribuan lah.

Tentang si soto Kudus itu sendiri, isinya ya seperti yang saya bilang tadi.. sederhana. Nasi diletakkan di dasar mangkok, lalu toge rebus, disusul dengan suwiran ayam kampung suwir, di paling atas ada irisan seledri dan bawang putih goreng. Sebelum diguyur kuah panas, si ibu penjual biasanya membubuhkan sedikit kecap manis. Duh rasanya pol deh gurihnya.

Tidak ada komentar: