Sabtu, 20 Februari 2010

kuliner kuliner

Jalan-jalan ke suatu daerah kurang lengkap rasanya kalo nggak icip makanan khas atau makanan yang paling terkenal di daerah tersebut. Paling terkenal udah pasti karena rasanya enak, yang beli banyak, apalagi kalo harganya murah, pasti deh diserbu.

Di kampung gua, yaitu Muntilan, ada tempat makan yang dari gua kecil ampe sekarang selalu gua datengin ama keluarga gua. Jenis makanannya soto, segala isi soto dari daging ayam, daging sapi, ampe jeroan-jeroan sapi yang semuanya digoreng disajikan buat sotonya. Kuahnya bening, nggak kuning juga. Isinya selain perdagingan ada juga sayuran rebus seperti kol, wortel, ama toge, dan nggak ketinggalan mih putih atau bihunnya. Yummy lah pokoknya.

Nama soto jenis ini gua juga nggak tau, tapi nama kedai itu 'Soto Pak Much'. Kalo elu orang Muntilan pasti tau lah itu soto. Gua sih suka soto itu karena seger, trus daging isian soto kesukaan gua adalah koyor. Koyor itu adalah daging sapi bagian yang 'kenyil-kenyil', empuk, dan sepertinya berlemak serta berkolesterol. Hahahaaaa... Tapi gua cuek aja, itu sangatlah enak!!!!!

Soto Pak Much ini buka dari pagi buat sarapan, tapi siang-siang juga masih ada, tapi nggak terlalu siang juga sih. Di meja makannya ada banyak lauk pendamping lain, seperti perkedel, sate telor, lumpia, dan banyak lagi lah. Poko'e maknyuuuusss lah!

Tidak ada komentar: