Senin, 20 Oktober 2008

yang seger-seger


siang itu matahari jakarta begitu terik dan menyengat dan gua berposisi di jalan juanda keluar dari masjid istiqlal. gua tau persis di daerah situ, tepatnya di jalan veteran ada gerai es krim legendaris tapi agak mahal jadi walo panas terik menyengat gua belum tergoda buat jajan di situ.
langkah demi langkah gua berjalan sampe akhirnya gua iseng-iseng mau cuma sekadar ingin ngeliat kayak gimana sih wujud kedai es krim yang tersohor itu. satu persatu bangunan yang berjejer di jalan veteran itu gua liatin dengan seksama sembari gua nyari objek poto daaaaann... jeng jeng jeng, kok ada tukang jajanan banyak banget... ada otak-otak, gado-gado, sate ayam, asinan juhi juga ada..., tapi yang jualan ya abang0abang di gerobak di depan rumah makan yang ramai pengunjung. gua terus berjalan sambil tetep ngeliatin tuh rumah makan dan ternyata....rumah makan itu adalah gerai ES KRIM RAGUSA, es krim yang tersohor itu. gua terus aja jalan sampe ke bangunan berikutnya yang sepi sampai di ujung jalan dan akhirnya gua puter arah dan berpikir sejenak "kalo nggak sekarang kapan lagi gua makan es krim ragusa...", dan akhirnya gua pun masuk ke gerai itu.
di dalem, banyak orang makan..ya es krim , tapi ama sate atau otak-otak atau jajanan yang di depan gerai ini. gua hafal es krim apa yang mereka makan karena gua sering liat di televisi, jadi gua pun tau apa yang akan gua pesen nantinya...ya, cukup es krim satu caplok doang..hehehe satu skup!
setelah bingung mau pesen apa akhirnya gua pesen es krim rasa rum raisin. sebenernya gua paling suka apapun yang rasanya coklat, tapi kalo gua pesen rasa coklat, rasanya kurang spesial.. so, gua pesen rasa rum raisin deh.
gak lama yang gua pesen pun dateng...wuiiih cantiknya es krim ini (kayak gua gitu dehhh), suapan pertama...mmmmmmmmm.....ennnnnaaaaaaaaaaakkkk!!! rasanya susu banget! bener-bener gak ada kristal esnya, bener-bener susu! 15000 mah pantes lah!!! kismisnya banyak, pokok'e maknyuuss!!! hahahaha.. akhirnya gua makan es krim yang ada di tipi-tipi itu juga....hehehe...gak nyesel dah gua.....

Tidak ada komentar: